Keistimewaan dan Kemuliaan Weton Minggu Pon, Dibalik Misteri Khodam Raden Kian Santang

- 22 Januari 2023, 12:35 WIB
Khodam Raden Kian Santang yang mendampingi kelahiran Minggu Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa
Khodam Raden Kian Santang yang mendampingi kelahiran Minggu Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon Jawa /Ilustrasi/ Dok. MNCTV/

KARANGANYARNEWS – Neptu weton istimewa dan sarat kemuliaan, kelahiran Minggu Pon menurut Primbon Jawa didampingi dan dilindungi misteri Khodam Raden Kian Santang.

Apa saja keistimewaan dan kemuliaan dibalik misteri Khodam Raden Kian Santang, penguasa Tanah Pasundan era keemasan kerajaan di Nusantara tadi? Berikut penjelasan selengkapnya, menurut rumus logika matematik Primbon Jawa.

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran dikarunia Khodam yang mendampingi sekaligus melindungi sepanjang kehidupannya. Kelahiran neptu weton Minggu Pon, dikarunia Khodam Raden Kian Santang.

Baca Juga: Catat dan Jangan Salah Pilih, Weton Sabtu Pahing Inilah Karir Profesi Paling Sukses Meraup Rejeki

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, Khodam lebih populer disebut Perewangan.

“Aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang mendampingi dan melindungi manusia semenjak terlahir ke dunia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Baca Juga: Dijamin Setia Sampai Mati, Weton Sabtu Pahing Inilah 7 Jodoh Pinasti Peluruh Pedihnya Luka Hati

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x