Kelahiran Weton Kamis Wege: Inilah Keistimewaan dan Kemuliaan Hidup, Dibalik Misteri 3 Khodam Pelindungmu

- 12 April 2023, 13:35 WIB
Ilustrasi Khodam Macan Putih Gunung Semeru, salah satu Khodam pendamping kelahiran neptu weton Kamis Wage menurut Primbon Jawa
Ilustrasi Khodam Macan Putih Gunung Semeru, salah satu Khodam pendamping kelahiran neptu weton Kamis Wage menurut Primbon Jawa /Pexels/

KARANGANYARNEWS - Setiap neptu weton kelahiran seseorang, disebutkan dalam Primbon Jawa dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Neptu weton Kamis Wage, dikaruniai 3 Khodam. Khodam apa saja dan keistimewaan serta kemuliaannya dibalik kelahiran hari pasaran Kamis Wage? Berikut rincian dan penjelasan, menurut Primbon Jawa.

 

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab.

Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang. Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Baca Juga: Inilah Jawabnya, Kenapa Wanita Kelahiran Kamis Wage Senantiasa Jadi Idola Setiap Pria?

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

Misteri 3 Khodam

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x