4 Amalan Sunah Bertabur Pahala di 10 Hari Terakhir Ramadan yang Dianjurkan Dilakukan

- 2 April 2024, 11:43 WIB
4 amalan sunah bertabur pahala di 10 hari terakhir Ramadan yang dianjurkan dilakukan. Momentum ini biasa dimanfaatkan umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. (Foto: Pixabay/Micheals_SK)
4 amalan sunah bertabur pahala di 10 hari terakhir Ramadan yang dianjurkan dilakukan. Momentum ini biasa dimanfaatkan umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. (Foto: Pixabay/Micheals_SK) /

KARANGANYARNEWS - 4 Amalan Sunah Bertabur Pahala di 10 Hari Terakhir Ramadan yang Dianjurkan Dilakukan. Tak terasa Bulan Ramadan tahun ini sudah memasuki sepuluh hari terakhir.

Momentum ini tentunya akan dimanfaatkan umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Di sepuluh hari terakhir Ramadan ini pula ada malam yang lebih baik dari seribu bulan atau biasa disebut sebagai Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar merupakan malam penuh kemuliaan di Bulan Ramadhan. Pada malam ini, umat Muslim dianjurkan memperbanyak aktivitas ibadah, seperti salat malam, membaca Alquran, berdoa, memohon ampun, dan mengucapkan pujian kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Baca Juga: Siap-Siap! Mulai Akhir Juli 2024, Calon Pengantin Islam Wajib Ikut Bimbingan Perkawinan

Berikut beberapa amal ibadah dianjurkan dilakukan di sepuluh hari terakhir Ramadan.

  1. Memperpanjang salat malam

Pada sepuluh malam terakhir, Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam tidak tidur.

Nabi dengan khusyuk menghidupkan malam-malam tersebut untuk beribadah, seperti salat, zikir, dan lain-lain hingga waktu fajar tiba.

  1. Memperbanyak sedekah

Meningkatkan sedekah menjadi salah satu amal ibadah di sepuluh hari terakhir sebagai ungkapan syukur atas nikmat Allah Subhanahu wa Ta'ala, sekaligus sebagai penyempurna di kala ibadah puasa dan ibadah-ibadah individu lainnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x