Resep Es Kopyor Agar-Agar, Cocok untuk Menu Buka Puasa dan Takjil Ramadan

- 20 Maret 2024, 23:19 WIB
Resep es kopyor agar-agar, cocok untuk menu buka puasa dan takjil Ramadan. Minuman ini cukup populer sehingga bisa ditemukan di mana saja, mulai dari warung hingga restoran sekalipun. (Foto: Instagram/@mpokhilda)
Resep es kopyor agar-agar, cocok untuk menu buka puasa dan takjil Ramadan. Minuman ini cukup populer sehingga bisa ditemukan di mana saja, mulai dari warung hingga restoran sekalipun. (Foto: Instagram/@mpokhilda) /

KARANGANYARNEWS Resep Es Kopyor Agar-Agar, Cocok untuk Menu Buka Puasa dan Takjil Ramadan. Es kopyor merupakan minuman yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah.

Minuman menyegarkan ini cukup populer sehingga bisa ditemukan di mana saja, mulai dari warung hingga restoran sekalipun.

Di Bulan Ramadhan ini, es kopyor bisa menjadi salah satu alternatif untuk menu berbuka puasa. Isian es nikmat itu biasanya berupa campuran daging kelapa kopyor dengan sirup dan santan.

Namun, kini es kopyor dapat dimodifikasi dengan agar-agar untuk memberikan sensasi rasa berbeda. Cara pembuatannya sendiri cukup mudah.

Baca Juga: 5 Menu Takjil Enak Pengantar Buka Puasa, Gampang Didapat dan BIsa Dibikin Sendiri

Berikut kami bagikan resep es kopyor agar-agar nikmat untuk menu berbuka puasa:

Bahan 1

*   450 ml santan kental instan

*   200 ml air

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah