Sragen Siap Habiskan 15.000 Dosis Perhari, Kejar Herd Immunity Covid-19

- 8 Agustus 2021, 16:21 WIB
Bupati Sragen saat bersama Menko Marves dan Menkes sat mengunjungi vaksinasi di Desa Krebet, Kecamatan Masaran
Bupati Sragen saat bersama Menko Marves dan Menkes sat mengunjungi vaksinasi di Desa Krebet, Kecamatan Masaran /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Demi kejar target 75 prosen vaksinasi Covid-19 di Soloraya, Kabupaten Sragen sap menerima dan menghabiskan 15.000 vaksin perhari.

Demikian disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengutip hasil pembicaraannya dengan Menko Marves dan Menteri Kesehatan Menkes.  

Sebagaimana diberitakan, Kabupaten Sragen akan menerima 15.000 dosis vaksin Covid-19 per hari untuk mengejar target hingga 75% vaksinasi Covid-19 di Wilayah aglomerasi Soloraya.

Baca Juga: Ratusan Difabel Sragen Menjalani Vaksinasi Covid-19

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi di Balai Desa Krebet, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis, 05 Agustus  2021.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sragen yang juga berlatarbelakang seorang dokter, mengaku menggapai target vaksinasi 15 ribu per hari sangat mudah dilakukan.

"Dari sisi nakes memenuhi, saat ini kan masih mandiri belum minta bantuan RS swasta. RS swasta kan juga banyak nakesnya nanti kalau datang betul ya serentak kita gotong royong. Insyaallah tergapai," kata Yuni Sukowati optimis bisa.

Baca Juga: Empati dan Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen

Langkah berikutnya bupati akan segera mempersiapkan tenaga kesehatan, jika suplai vaksin 15.000 dosis per hari itu sudah datang. Nakes mandiri yang dimiliki,  ada empat tim per Puskesmas.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah