3.433 Anak Yatim dan 4.050 Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan

- 16 Agustus 2021, 01:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada anak yatim yang Ortunya meninggal terpapar Covid-19
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada anak yatim yang Ortunya meninggal terpapar Covid-19 /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - 3.433 anak yatim se Jateng yang orangtuanya meninggal terpapar Covid-19 menerima paket bantuan dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Selain itu, 4.050 paket sembako senilai Rp 607 juta juga dibagikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di 81 Desa, dampingan OPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan ini disampaikan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Minggu 15 Agustus 2021. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, susai upacara peringatan di Halaman Kantor Pemprov Jateng.

Baca Juga: HUT Jateng Ke-71, Ganjar: Diobong Ora Kobong Disiram Ora Teles

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyerahkan paket bantuan juga diberikan kepada 3.433 anak yatim yang orangtuanya meninggal akibat COVID-19 dengan nilai per paketnya Rp 150.000.

Sementara paket bantuan kepada Desa Binaan diberikan pada perwakilan dari Desa Tegowanu, Kabupaten Grobogan. Bantuan untuk masyarakat terdampak, diberikan masing-masing 50 paket tersebar di 81 Desa Binaan.

“Jika kita sadar bahwa aparatur sipil negara harus melayani, maka beri pelayanan terbaik pada masyarakat dengan ikhlas dan tidak mengeluh. Karena ini bukan kerjaan yang sekali selesai, jadi jangan cepat merasa puas dengan yang sudah kita lakukan,” kata Ganjar.

Baca Juga: Terharu dan ‘Mbrebes Mili’, Relawan Covid Rangers Diundang ke HUT Jateng

Maka, lanjut Ganjar, seluruh pihak harus saling menguatkan. Masyarakat dalam perannya masing-masing, kata Ganjar, bisa berkontribusi. Tak harus besar, sekecil apapun akan sangat berarti.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah