Jokowi: Lindungi Diri dengan Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan

- 10 September 2021, 14:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19. (Dok. Istimewa/kominfo.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19. (Dok. Istimewa/kominfo.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Negara saat mengawali kegiatan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan meninjau kegiatan vaksinasi di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, Jumat (10/09/2021).

“Cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ucap presiden dalam keterangannya usai peninjauan, dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kominfo.go.id.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 8000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat akan menerima suntikan vaksin AstraZeneca. Mulai dari penyandang disabilitas, para abdi dalem, warga lanjut usia (Lansia), pengemudi ojek online hingga masyarakat umum. Jokowi pun berharap vaksinasi itu dapat memberikan perlindungan bagi mereka dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Ada Mikha Tambayong dan Titi Kamal Di IndiHome

“Kita harapkan dengan vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada masyarakat sehingga kita semuanya bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Selain itu, presiden menyebut percepatan dan perluasan vaksinasi penting dilakukan sehingga target masyarakat yang telah menerima vaksinasi lebih 70 persen pada akhir 2021 mendatang dapat tercapai dan Indonesia segera mencapai kekebalan komunal.

Kepala Negara juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya pencegahan dari virus corona yang tidak mungkin hilang secara total.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias untuk vaksinasi. Ini akan memberikan proteksi, memberikan perlindungan kepada kita semuanya karena Covid-19, karena virus corona ini tidak mungkin hilang secara total,” ucap Jokowi. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x