Alamak! Siswa di NTT Sampai Dipanggul Gurunya Demi Bisa Online

- 22 Oktober 2021, 23:53 WIB
Guru dan siswa Langgo Satarmese Kabupaten Manggarai harus melakukan tindakan ekstra  demi bisa mengakses layanan internet (Foto: Instagram @nttupdate)
Guru dan siswa Langgo Satarmese Kabupaten Manggarai harus melakukan tindakan ekstra demi bisa mengakses layanan internet (Foto: Instagram @nttupdate) /

KARANGANYARNEWS - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat aktivitas belajar-mengajar dilakukan secara online alias dalam jaringan (Daring). Penggunaan internet bagi para siswa pun menjadi hal biasa belakangan ini, baik untuk pembelajaran daring maupun mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Bagi masyarakat perkotaan, sinyal internet tentunya tak jadi masalah, namun bagi warga di beberapa wilayah dengan akses internet terbatas, pastinya menjadi persoalan tersendiri.

Seperti halnya di daerah Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), siswa harus berjuang sedemikian rupa demi bisa mengakses layanan internet.

Hal itu terekam dalam jepretan foto yang beredar di media sosial, sebagaimana diunggah akun Instagram @nttupdate, Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Ulala! Pamer Tubuh Mulus Seksi di Bathtub, Anya Geraldine: Enggak Tahu Enaknya Ya?

Disebutkan, siswa SD Langgo Satarmese Kabupaten Manggarai sulit mengakses internet lantaran keterbatasan sinyal.

"Kisah pilu di SD Langgo Satarmese Kabupaten Manggarai akibat signal yang tidak menentu," tulis akun Instagram @nttupdate memberi keterangan foto unggahannya.

Pada postingannya, akun itu mengunggah tiga foto berbeda. Salah satu foto memperlihatkan seorang siswa harus dipanggul gurunya demi bisa mendapatkan sinyal untuk mengikuti ANBK.

"Semoga ada perhatian dari pemerintah. Jauh dari pusat ibu kota negara, mereka tetap semangat dalam melaksanakan program pemerintah," harap admin akun akun Instagram @nttupdate memungkasi caption postingannya. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x