Festival Mural Bhayangkara, Kapolda: Polisi Tidak Boleh Anti Kritik

- 1 November 2021, 01:52 WIB
Festival Mural Bhayangkara dalam rangka HUT Humas Polri yang digelar dei Mapolda Jateng
Festival Mural Bhayangkara dalam rangka HUT Humas Polri yang digelar dei Mapolda Jateng /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS - Karya mural dari 10 tim peserta Bhayangkara Mural Festival akan dilelang, hasilnya disumbangkan kepada seniman dan fakir miskin.

Demikian disampaikan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Menurutnya, lomba mural Mapolda diikuti 10 tim hasil seleksi dari 78 peserta yang mendaftar di masing-masing Polres se Polda Jateng.

“Satu peserta terpilih, telah dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Bhayangkara Mural Festival tingkat nasional,” terang Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dalam acara Bhayangkara Mural Festival yang diselenggarakan di Mapolda Jateng.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Indonesia Dipercaya Dunia Sebagai Leader G20

Karya peserta yang tampil di Jateng nantinya akan dilelang. Hasilnya, disumbangkan kepada para pekerja seni. Karena menurutnya, banyak pekerja seni yang butuh uluran tangan. Sebagian sisanya, akan disumbangkan kepada fakir miskin.

Disebutkan juga, 10 tim peserta kontes mural di halaman Mapolda Jateng, masing-mading; tim Cakrawala Indonesia (Solo), Suprihadi-F. Wisnu (Sragen), Adnan N.H.-Ridho Abdillah (Sragen), Ahmad Kuntadi P. dan tim (Wonosobo),

Selain itu masih ada lagi Tri Murdiyono dan tim (Kabupaten Semarang), Fauzi PR dan tim (Wonogiri), Guruh Purwa dan tim (Banjarnegara), Tim Mewarnai Indonesia (Solo), Tabah Nursalim (Pemalang), serta Igul Pambudi dan tim (Kota Magelang).

Baca Juga: Penutupan SGS 2021, Ganjar: Terus Berkolaborasi Bangkitkan Keterpurukan Perekonomian

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x