Vaksinasi Booster di Jateng, Ganjar; Kita Tunggu Ketersediaan Stok Vaksin

- 10 Januari 2022, 10:20 WIB
Tiga opsi vaksinasi booster dosis ketiga. Pertama program pemerintah, Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan progam mandiri atau berbayar
Tiga opsi vaksinasi booster dosis ketiga. Pertama program pemerintah, Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan progam mandiri atau berbayar /Dok Kemenkes/

KARANGANYARNEWS – Belum seluruh Pemerintah Daerah dapat melaksanakan vaksinasi booster dosis tiga sesuai program Pemerintah Pusat, Rabu 12 Januari 2022.

Pemerintah Provinsi Jateng, salah satunya. Belum dapat memastikan pelaksanaanya, sebelum ada kejelasan keputusan Pemerintah pusat dan masih menunggu ketersediaan vaksin bosster.

"Belum, kita masih nunggu keputusan Pemerintah pusat. Begitu ada (perintah) kita siap melaksanakan," kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ditemui usai meresmikan Borobudur Edupark di Magelang, Minggu 09 Januari 2022.

Baca Juga: Gagal Show ke Suriname, Inilah Alasan Ndaru Mendung Tanpo Udan

Ganjar Pranowo juga menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah vaksinasi booster di Provinsi Jateng dapat dilaksanakan sesuai program Pemerintah pusat, Rabu tanggal 12 Januari ini atau tidak.

Selain masih menunggu perintah, kata Gubernur Jateng kepada awak media, juga masih akan melihat ketersediaan stok vaksin bosster terlebih dulu.

"Kita tergantung, melihat kondisi vaksinnya juga. Kalau vaksin sudah ada dan perintahnya turun, sebenarnya sudah banyak masyarakat yang menunggu," jelasnya.

Baca Juga: Borobudur Edupark, Menguak Misteri Mahakarya Keajaiban Dunia

Disinggung terkait capaian vaksinasi di Jawa Tengah, Ganjar mengatakan saat ini vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 82 persen. Sementara vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 60 persen.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah