Kian Maraknya Kekerasan Seks di Sekolah, Ganjar; Tindak Tegas Tak Ada Toleransi

- 13 Januari 2022, 10:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Penyerahan SK Pengangkatan Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Penyerahan SK Pengangkatan Kepala SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kian maraknya kasus perundungan dan kekerasan seks di lingkungan pendidikan, sangat memprihatinkan sekaligus mengkawatirkan banyak pihak.

"Kita sedih nggih bapak ibu, kemarin muncul di media banyak banget terjadi pelecehan seksual. Maaf, kekerasan seks guru kepada muridnya,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Terkait ksedihan dan keprihatinannya tadi, Gubernur Jawa Tengah menegaskan tidak ada toleranransi dan akan menindak tegas, baik kepada pelaku perundungan maupun kekerasan seks di lingkungan pendidikan.

Baca Juga: Duh! Guru SD Cabuli 14 Muridnya, Dijanjikan Lolos Paskibraka dan Nilai Bagus

Kepada para pendidik beserta kepala sekolah, dia berpesan agar benar-benar menjaga lingkungan pendidikan, agar tidak terjadi kasus perundungan maupun kekerasan seks.

“Didiklah generasi bangsa dengan aklakul karimah dan berkarakter yang bagus," pesan Ganjar Pranowo dalam acara Penyerahan SK Pengangkatan kepala sekolah SMA dan SLB di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur.

Untuk mencegah kian maraknya kasus perundungan dan kekerasan seks di lingkungan pendidikan, menurutnya inklusivitas dan toleransi harus diterapkan di setiap lingkungan pendidikan formal maupun non formal.

Baca Juga: Tanggapi Laporan KPK, Gibran; Nek Salah Tangkep Wae Detik Iki  

"Lha saya mendorong kepada mereka menyiapkan inklusifitas yang ada di sekolahan mereka. Banyak hal yang kita mesti membangun moderasi toleransi itu, karena masih seringnya terjadi bullying dan kekerasan seks," katanya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x