Dugaan Pelecehan Seks Mahasiswi Unesa, Dosen H Dinonaktifkan

- 11 Januari 2022, 11:01 WIB
Ilustrasi Kembali Mencuat, Warga Garut Jadi Predator Anak di Bandung, Saksi Mata Sebut Tersangka Sudah Kabur/Ilustrasi pelecehan seksual.
Ilustrasi Kembali Mencuat, Warga Garut Jadi Predator Anak di Bandung, Saksi Mata Sebut Tersangka Sudah Kabur/Ilustrasi pelecehan seksual. /Pxhere

KARANGANYARNEWS, SURABAYA - Dosen H yang diduga melakukan kekerasan seksual terhadap mahasiswi saat bimbingan skripsi telah dinonaktifkan. Keputusan itu berdasarkan rapat dari pimpinan Universitas Surabaya (Unesa).

Kabar tersebut diungkapkan Ketua Satuan Kehumasan Unesa, Vinda Maya Setianingrum pada Senin, 10 Januari 2022.

"Berdasarkan keputusan rapat dari pimpinan universitas yang dipimpin Rektor Unesa Prof Nurhasan, bahwa selama proses investigasi berlangsung, demi kelancaran pemeriksaan, terduga pelaku dinonaktifkan per hari ini," ujar Vinda. 

Baca Juga: Dugaan Kasus Pelecehan Seksual di Unesa, Terduga Pelaku Seorang Dosen. Duh!

Unesa juga mengapresiasi penyintas yang melaporkan kasus ini. Bahkan Unesa juga mengharapkan adanya keberanian bersuara dan melakukan pengaduan dari korban atas pelecehan seksual yang dialaminya. 

Pengaduan itu tetap dengan jaminan memberika perlindungan kerahasiaan identitas, pendampingan hukum serta pendampingan secara psikologis.

Saat ini Unesa tengah membentuk tim investigasi dari unsur satuan tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual atau PPKS dan unsur Jurusan Hukum, Fakultas Sosial dan Hukum Unesa.

Baca Juga: Dugaan Pemerkosaan Mahasiswi, Begini Jawaban Lengkap UMY

Pembentukan itu lanjut Vinda, supaya lebih cepat dan tepat dalam penanganan kasusnya. 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah