Dugaan Pemerkosaan Mahasiswi, Begini Jawaban Lengkap UMY

- 4 Januari 2022, 23:08 WIB
Ilustrasi korban kekerasan seksual
Ilustrasi korban kekerasan seksual /pixabay/Pixabay

KARANGANYARNEWS, JOGJA - Kabar dugaan pemerkosaan yang dialami mahasiswi membuat UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) membuat melakukan investigasi. Berikut ini pernyataan lengkap pihak UMY terkait kasus tersebut. 

Proses investigasi kasus dugaan pemerkosaan yang dialami mahasiswi sudah dilakukan sejak kabar pengakuan ini beredar luas pekan lalu. UMY melalui Kepala Biro Humas dan Protokol, Hijriyah Oktaviani mengatakan, pihaknya langsung mengambil langkah melalui Komite Etik dan Disiplin Mahasiswa. 

"Kami mencoba menelusuri baik pelaku maupun korban untuk bisa memberikan pernyataan," kata Hijriyah.

Baca Juga: Heboh! Tiga Mahasiswi UMY Diduga Diperkosa Aktivis Kampus

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari Kantor Berita AntaraNews, pelaku dan korban yang keduanya berstatus sebagai mahasiswa UMY telah dipanggil. Pemanggilan itu dilakukan guna penyelidikan secara menyeluruh sehingga dapat ditemukan bukti dan kebenaran kasus dugaan pemerkosaan yang dialami mahasiswi tersebut. 

"Alhamdulillah keduanya koorperatif sudah memenuhi panggilan itu," tutur Hijriyah.

Lebih lanjut Hijriyah berharap investigasinya segera selesai. Hasilnya, kata Hijriyah dapat disampaikan kepada pimpinan UMY sebagai rekomendasi. 

Baca Juga: Link Download Buku Panduan Pencegah dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual di Kampus

"Harapan kami kasus ini bisa segera diselesaikan cepat dan tepat. Cepat dalam arti tidak berlarut-larut dan tepat dalam arti memberikan rasa keadilan, utamanya untuk korban," kata Hijriyah.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Instagram ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah