Detik-detik Lengkap Sinta Aulia Dijemput Naik Helikopter untuk Berobat ke RS Polri Kramat Jati

- 20 Februari 2022, 13:22 WIB
Sinta Aulia
Sinta Aulia /Istimewa/Istimewa

 

KARANGANYARNEWS - Sebuah Helikopter Baharkan Polri yang mengangkut tim medis mendarat di lapangan Desa Samaran, Pamotan, Rembang pada Sabtu, 19 Februari 2022 pukul 15.30 WIB. Kedatangan mereka untuk menjemput Sinta Aulia Maulidiyah, bocah penderita tumor kaki yang sempat menghubungi Kapolri.

Sinta Aulia diterbangkan menuju Rumah Sakit Bhayangkara RS Sukanto di Kramat Jati, Jakarta.

Sinta Aulia tiba di RS Bhayangkara Kramat Jati dengan didampingi ayah kandungnya, Muhklisin, Bhabinkamtibmas dari Polres Rembang, Bripka Muji Sutrisna, serta sejumlah tenaga medis Polres Rembang antara lain dr. Diah Woro Kridayanti dan dr. Dessy Surya Hadi Setya Ningrum.

Halikopter mendarat di lapangan dekat rumah Sinta
Halikopter mendarat di lapangan dekat rumah Sinta Istimewa

Sekadar kilas balik, viral sebuah video di media sosial tentang seorang berpakaian polwan yang menderita penyakit tumor berkeinginan untuk bertemu dengan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam video tersebut, sianak yang akrab dipanggil Sinta tersebut berkeinginan menjadi polwan saat besar nanti dan berharap Kapolri bisa membantu pengobatan dirinya. 

Video tersebut mendapat tanggapan langsung dari Kapolri melalui cuitannya di media sosial. 

"Saya hubungi segera ya nak, terimakasih," demikian cuitan Kapolri di media sosial. 

Kapolri kemudian menelepon Sinta melalui fasilitasi nomor HP milik anggota Babinkamtibmas Polres Rembang. Dalam percakapannya saat melakukan panggilan video dengan Sinta, terjadi momen perbincangan yang mengharukan diantara keduanya. 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah