Polri Siapkan Gerai Vaksin di Jalur Mudik Ramadan 2022

- 27 Maret 2022, 23:29 WIB
Polri akan meningkatkan akselerasi vaksinasi dengan mengadakan gerai vaksin di setiap pos yang akan dilalui pemudik. (Foto Ilustrasi: Pixabay/whitesession)
Polri akan meningkatkan akselerasi vaksinasi dengan mengadakan gerai vaksin di setiap pos yang akan dilalui pemudik. (Foto Ilustrasi: Pixabay/whitesession) /

KARANGANYARNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memastikan mudik Lebaran 2022 dibolehkan dengan syarat vaksinasi booster. Selaras dengan itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri akan meningkatkan akselerasi vaksinasi dengan mengadakan gerai vaksin di setiap pos yang akan dilalui pemudik.

Kapolri menjelaskan vaksinasi di gerai yang ada di Posko Mudik Lebaran 2022 akan diberikan kepada masyarakat yang memang belum melaksanakan vaksinasi dosis lengkap maupun vaksinasi booster.

"Di jalur-jalur mudik nanti akan kami siapkan pos-pos yang memberikan pelayanan memberikan vaksinasi tambahan," jelas Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo setelah menutup Rakornis Logistik dan Rakernis Korlantas Polri di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu, 26 Maret 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Serangan Pelontar Granat KSB di Papua Jadi 2 Orang

Apalagi, para pemudik ketika pulang ke kampung halamannya masing-masing akan bertemu keluarga, termasuk warga lanjut usia (Lansia).

Karena itu, dia meminta masyarakat mempercepat capaian vaksinasi ini demi melindungi orangtua masing-masing.

"Karena memang yang kami sarankan untuk mudik sudah dua kali vaksin, apalagi yang sudah vaksin tiga kali jauh lebih baik. Khususnya para lansia yang menjadi kunjungan mudik karena ini memang usia-usia rentan yang harus kita jaga. Ini akan kami lakukan strategi untuk meningkatkan capaian vaksinasi," jelas Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal bintang empat itu pun mempersilakan masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksinasi Covid-19 maupun booster agar datang ke lokasi vaksinasi terdekat untuk melaksanakan vaksinasi kedua maupun vaksinasi booster.

Baca Juga: Catat!! Tilang Bagi Pelanggar Batas Kecepatan di Tol Berlaku Mulai April 2022

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah