Tim Kejagung Tinjau Benteng Kartasura yang Dijebol Warga. Pegiat Budaya: Usut Tuntas dan Tetapkan Tersangka!

- 11 Mei 2022, 14:21 WIB
Tim dari Kejagung RI melakukan pemantauan di lokasi perusakan Benteng Kartasura
Tim dari Kejagung RI melakukan pemantauan di lokasi perusakan Benteng Kartasura /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Kasus perusakan bangunan bekas benteng Keraton Kartasura berbuntut panjang. Ini lantaran peristiwa yang terjadi pada pertengahan bulan puasa kemarin telah menjadi viral dan menjadi perhatian publik di seluruh Indonesia.

Hal inipun memaksa pihak Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk turun tangan mencermati permasalahan yang sebenarnya. Sehingga sebuah tim khusus diturinkan langsung ke lapangan pada Selasa (10/5/2022) siang.

Tim yang dipimpin oleh Direktur Budaya, Sosial dan Kemasyarakatan, Ricardo Sitinjak langsung meninjau lokasi perusakan bangunan bersejarah itu.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala. Ini Dia Fakta Mencengangkan di Balik Perusakan Benteng Keraton Kartasura

Dalam peninjauannya, Ricardo didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo Hadi Sulanto, Camat Kartasura Joko Miranto dan beberapa pihak lainnya termasuk para pegiat budaya.

“Kita di sini sebatas memantau situasi yang ada, karena kasus ini telah menjadi viral. Jadi kita akan melakukan wawancara kepada beberapa pihak yang terkait untuk bisa mendapatkan gambaran kasus yang seutuhnya,” jelas Ricardo saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Ricardo juga menjelaskan bahwa di Kejagung ada divisi yang memberikan perhatian khusus pada persoalan budaya.

Baca Juga: Ngeri..! Begini Kekuatan Binatang Gaib Penjaga Benteng Keraton Kartasura

Dan kasus Benteng Kartasura ini masuk dalam ranah itu. Karena itulah Kejagung menurunkan tim khusus untuk melakukan pemantauan langsung di lapangan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x