Bangganya Menjadi Tuan Rumah, Ini Serba-Serbi GPDRR di Bali

- 13 Mei 2022, 21:00 WIB
Kegiatan internasional diharapkan mampu memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif
Kegiatan internasional diharapkan mampu memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif /Instagram @kemenparekraf.ri/

KARANGANYARNEWS - Kebanggaan menjadi warga +62 bertambah lagi, setelah Indonesia terpilih menjadi tuan rumah KTT G20, kini negara kita didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Event Internasional GPDRR atau Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022.

Apa dan bagaimana GPDRR, inilah penjelasan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, dilansir dari Instagram @kemenparekraf.ri.

1. Diikuti 193 Negara

Kegiatan tingkat internasional ini akan diikuti 193 negara, dengan jumlah peserta 4.000 - 6.000 peserta, yang terdiri dari delegasi pemerintah atau negara, NGO, badan PBB serta akademisi.

2. Apa itu GPDRR?

Merupakan konferensi multipemangku kepentingan, yang diselenggarakan PBB, untuk membahas perkembangan serta tren baru dalam upaya pengurangan risiko bencana, terutama yang berkaitan erat dengan perubahan iklim dan penanganan pandemi Covid 19.

3. Kegiatan GPDRR

Rangkaian kegiatan program utama yang akan dilaksanakan antara lain pertemuan antar negara, high level dialogue, ministerial round table serta bilateral meeting.

4. Terapkan Protokol Kesehatan

Setiap delegasi yang melakukan penerbangan ke Bali, wajib mengikuti prosedur perjalanan, melakukan tes PCR bagi delegasi yang bergejala serta mengikuti tes antigen setiap hari, bagi seluruh peserta selama acara berlangsung.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x