Memandikan dan Mengadzani Jenazah Eril, Ridwan Kamil : Seperti Wangi Daun Eucalyptus

- 10 Juni 2022, 10:54 WIB
Tangkapan layar postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang usai memandikan jenazah Eril yang ditemukan setelah 14 hari hanyut di Sungai Aare Swiss.
Tangkapan layar postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang usai memandikan jenazah Eril yang ditemukan setelah 14 hari hanyut di Sungai Aare Swiss. /Instagram @ridwankamil

KARANGANYARNEWS – Rasa syukur diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil karena bisa memandikan dan mengadzani jenazah putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Rasa syukur itu diungkapkan melalui akun instagramnya @ridwankamil, Jumat 10 Juni 2022.

Sekadar kilas balik, jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engelhalde Kota Bern, Swiss pada Rabu pagi 8 Juni 2022 waktu setempat.

"Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," demikian tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga: Mengenal Eucalyptus yang Disebut Ridwan Kamil saat Memandikan Jenazah Eril

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Emil itu bersaksi bahwa meskipun sudah lewat 14 hari, jenazah Eril masih utuh dan wangi daun eucalyptus.

"Dan Masyaa Allah. walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tutur Ridwan Kamil menuliskan captionnya.

Ridwan Kamil pun Kembali memuji kebesaran Tuhan Yang Masa Esa karena atas izin-Nya, selama 14 hari Sungai Aare telah melindungi dan mensucikan jenazah putranya.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan Mengambang di Bendungan, Ini Hasil Pemeriksaan Forensik

"Maha Besar Allah, atas izin-Mu, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan di akun resmi media sosialnya itu.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah