Inggris Kalahkan Jerman Dua Gol Tanpa Balas

- 30 Juni 2021, 03:17 WIB
Para pemain Inggris merayakan kemenangan mereka atas Jerman di laga 16 besar Euro 2020/ sumber akun resmi Instagram Euro2020
Para pemain Inggris merayakan kemenangan mereka atas Jerman di laga 16 besar Euro 2020/ sumber akun resmi Instagram Euro2020 /

Karanganyarnews- Tim nasional Inggris berhasil menaklukkan Tim nasional Jerman dua gol tanpa balas dalam laga 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris Selasa waktu setempat.

Rahem Sterling dan Harry Kane menjadi pahlawan dalam pertandingan yang berjalan cukup sengit yang akhirnya mengantarkan Inggris meneruskan langkah ke perempat final menyusul Denmark, Italia, Republik Ceko, Belgia, Spanyol dan Swiss.

Jerman sebenarnya bermain cukup impresif dengan menguasai jalannya permainan dan mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford namun tidak mampu membuahkan gol.

Dari kubu Inggris sejumlah peluang emas tercipta dari Rahem Sterling dan Harry Maguire, namun tidak satupun berhasil menjebol gawang Manuel Neuer hingga babak pertama berakhir keduduian masih sama kuat 0-0.

Baca juga: AS Roma Siap Boyong Kiper Timnas Portugal Ini Syaratnya

Memasuki babak ke dua, Jerman yang berstatus tim tamu cukup percaya diri dan berhasil menciptakan banyak peluang, namun masih belum mampu mencetak skor.

Kebuntuan pertandingan berlanjut cukup lama hingga akhirnya pada menit ke-75 Sterling berhasil membuat Inggris unggul 1-0 di turnamen ini setelah mampu memperdaya kiper Jerman Manuel Nuer memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Jerman berusaha mencetak gol balasan pada menit ke-81, ketika Thomas Mueller lolos dari jebakan offside tetapi Raumdeuter gagal menaklukkan Pickford dalam situasi satu lawan satu.

Lima menit berselang, Inggris justru mampu menggandakan keunggulan mereka lewat gol pertama Kane sepanjang turnamen melalui sundulan terarah yang sempat ditinjau oleh VAR sebelum disahkan oleh wasit Danny Makkelier, 2-0 Inggris memimpin hingga pertandingan betakhir.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah