Datangkan Sancho Dari Dortmund, Ini Harapan Pelatih Manchester United

- 1 Juli 2021, 22:16 WIB
Jodan Sancho / sumber akun instagram Jodan Sancho
Jodan Sancho / sumber akun instagram Jodan Sancho /

Karanganyarnews- Manchester United telah mencapai sebuah kesepakatan dengan pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho, pemain sayap tim nasional Inggris ini akan bergabung dengan Setan Merah usai Euro 2020.

Sky Sports melaporkan pada Kamis, kedua klub menyepakati biaya transfer pemain berusia 21 tahun tersebut sebesar 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,46 triliun).

Jadon Sancho menjadi target utama United sejak tahun lalu, dengan media Inggris melaporkan klub Inggris itu sudah menawar sekitar 100 juta euro (Rp1,72 triliun) saat itu, tetapi kesepakatan itu tidak tercapai.

Sancho diharapkan dapat meningkatkan opsi serangan United untuk bisa menantang gelar Liga Premier Inggris, mengingat pada musim kompetisi 2020-2021 klub besutan Ole Gunnar Solkjaer finish di posisi ke dua di belakang Manchester City dengan selisih 12 poin.

 

Baca Juga: Perpanjangan Kontrak di Barcelona Terkendala, Messi Bebas Transfer


Selama bergabung dengan Dortmund sejak bergabung di usia 17 tahun dari Manchester City pada 2017 dan telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 pada Agustus tahun lalu, Sancho telah malkoni debut sebanyak 100 kali.

Sancho mencetak 16 gol dan membuat 20 assist dalam 38 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi di musim 2020-21. Ia juga membantu Dortmund lolos ke Liga Champions dengan finis ketiga di Bundesliga.

Penampilan Sancho yang cukup impresif di klubnya menarik perhatian pelatih Tim nasional Ingggris Gareth Southgate untuk memperkuat squad Three Lions di Euro 2020.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah