Liga 1 dan 2 Ditunda Karena PPKM Darurat, Menpora Minta Masyarakat Bersabar

- 2 Juli 2021, 23:00 WIB
PSSI kembali tunda pelaksanaan Liga 1 Indonesia 2021 setelah menerima surat dari Satgas Covid-19.
PSSI kembali tunda pelaksanaan Liga 1 Indonesia 2021 setelah menerima surat dari Satgas Covid-19. /Twitter/liga1match

Karanganyarnews- PT LIB memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021 karena meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia terutama di Pulau Jawa, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air untuk bersabar.

Liga 1 awalnya direncanakan dimulai pada 10 Juli, namun kurang dari dua pekan menjelang kick-off, PSSI dan PT LIB mengumumkan bahwa Liga 1 musim kompetisi 2021 ditunda.

“Kepada klub, masyarakat umum yang tadinya sudah siap-siap mau menonton mohon bersabar, tolong dimaklumi. Jadi keputusan ini (penundaan) dalam rangka pemerintah menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Itu yang utama,” kata Zainudin dalam siaran pers, Jumat.

Menpora juga meminta kepada klub-klub yang ada di Pulau Jawa untuk berkoordinasi dengan PSSI dan PT LIB terkait kepastian apakah mereka harus kembali ke daerah atau bertahan di tempat masing-masing selama PPKM Darurat.

“Apakah mereka harus bertahan di Jawa atau mereka akan kembali ke tempatnya masing-masing, itu harus dikomunikasikan ke PSSI. Memang waktu menunggunya satu bulan ini juga kan bukan waktu yang singkat,” terang Menpora.

Baca Juga: Atlet Olimpiade Tetap Jalani Pelatnas Meski PPKM Darurat Berlaku

Menurut Zainudin, situasi pandemi saat ini berbeda dengan waktu pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret-April lalu. Sebab, kasus COVID-19 sekarang melonjak bahkan berkali-kali lipat.

Zainudin menegaskan apabila jumlah COVID-19 mulai menurun, ia yakin kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 akan kembali diselenggarakan.

"Mohon masyarakat memaklumi itu dan mendoakan agar pandemi segera selesai serta yang terpenting tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga nantinya kompetisi sepak bola Liga 1 dan liga 2 bisa jalan lagi," pungkasnya.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah