Penampilan Yan Sommer Gemilang, Spanyol Susah Payah Taklukkan Swiss

- 3 Juli 2021, 17:56 WIB
Aksi Yann Sommer dalam adu penalti Swiss vs Spanyol.
Aksi Yann Sommer dalam adu penalti Swiss vs Spanyol. /uefa.com

Karanganyarnews- Tim nasional Spanyol harus bersusah payah menaklukkan Tim nasional Swiss yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-77 di babak perempat final Euro 2020 untuk melanjutkan langkah ke semifinal.

Penampilan gemilang kiper Yann Sommer dan barisan pertahanan Swiss mampu mematahkan gelombang serangan Spanyol dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti setelah selama 120 menit kedudukan sama kuat 1-1.

Spanyol akhirnya mengakhiri perlawanan Swiss melalai babak adu penalti dengan skor 3-1 setelah tiga penendang dari Swiss gagal mengeksekusi dengan baik, dan langkah Swiss harus terhenti di perempat final secara dramatis.

Baca Juga: Liga 1 dan 2 Ditunda Karena PPKM Darurat, Menpora Minta Masyarakat Bersabar

Spanyol lebih dulu unggul pada menit ke-8 berkat gol bunuh diri gelandang Denis Zakaria. Pada menit ke-68 babak kedua Xherdan Shaqiri menyamakan kedudukan 1-1.

Pada 15 menit pertama babak tambahan, Sommer membuat enam penyelamatan gemilang, Lalu pada 15 menit kedua, Sommer kembali tampil cemerlang dengan mematahkan paling sedikit empat peluang emas Spanyol.

Sampai 120 menit pertandingan ini tetap 1-1, sehingga laga perempatfinal pertama Euro 2020 ini mesti ditentukan oleh adu penalti untuk kemenangan Spanyol.

 

Diolah dari berbagai sumber.

Editor: Putra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah