Kalahkan Belgia 2-1, Italia Lawan Spanyol di Semifinal

- 3 Juli 2021, 19:04 WIB
Timnas Italia
Timnas Italia /Tangkap layar/Instagram @euro2020

Karanganyarnews- Tim nasional Italia memastikan langkah ke babak semifinal Euro 2020 bertemu Spanyol setelah mengalahkan Tim nasional Belgia dengan skor 2-1 di Stadion Allianz Arena, Munich Jerman, Sabtu.

Tampil menyerang sejak menit pertama, Leonardo Bonucci sempat merobek gawang Belgia pada menit ke-13 setelah meneruskan sebuah tendangan bebas, namun review VAR menganulir gol itu karena sang pemain offside.

Dan pada menit ke-31 Italia memecahkan kebuntuan melalui tendangan Nicolol Barella meneruskan umpan Marco Verratti, Itali unggul 1-0, Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-44 melalui aksi individu yang cukup memukau.

Belgia akhirnya mampu keluar dsri tekanan dan mampu memperkecil selisih gol melalui tendangan penalti Romelo Lukaku karena bek Giovanni Di Lorenzo dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jeremy Doku di dalam kotak penalti Azzurri.

Baca Juga: Penampilan Yan Sommer Gemilang, Spanyol Susah Payah Taklukkan Swiss

Belgia berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan tapi tak kunjung bisa menjebol gawang Italia karena Azzurri menutup ruang mereka dalam mengancam pertahanan Italia.

Italia yang dominan pada babak pertama dengan 55 persen penguasaan bola dan sembilan upaya gol yang empat di antaranya tepat sasaran, kembali mendominasi babak kedua.

Total Azzurri melepaskan 14 percobaan gol yang tiga di antaranya tepat sasaran, sedangkan Belgia mengirimkan 9 upaya yang juga tiga di antaranya tepat sasaran.

Duel klasik ini mendapat kometar dari sejumlah legenda sepakbola, diantaranya dari mantan striker Inggris Alan Shearer.

"Itu pertandingan sepak bola yang luar biasa, dari ujung ke ujung. Italia bergeming dari segala hal yang dilemparkan Belgia kepada mereka dalam 10 atau 15 menit terakhir. Mereka luar biasa." Katanya.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah