Ini Alasan Mercedes Perpanjangan Kontrak Lewis Hamilton

- 3 Juli 2021, 21:19 WIB
Pebalap Mercedes Petronas, Lewis Hamilton.
Pebalap Mercedes Petronas, Lewis Hamilton. /REUTERS/GUGLIELMO MANGIAPANE

Karanganyarnews- Tim Mercedes-AMG Petronas pada Sabtu mengumumkan telah memperpanjang kontrak juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di Formula 1 hingga musim kompetisi 2023.

Dengan perpanjangan kontrak hingga 2023 , pembalap asal Britania inj akan memperkuat tim asal Brackley selama 11 tahun.

Hamilton dan bos Mercedes sama-sama tidak ingin membicarakan kontrak yang berlarut-larut sehingga mereka akhirnya mencapai kesepakatan yang diumumkan jelang babak kualifikasi Grand Prix Austria.

"Sulit dipercaya, hampir sembilan tahun bekerja dengan tim luar biasa ini dan saya sangat senang melanjutkan kemitraan kami untuk dua tahun lagi," kata Hamilton seperti dikutip laman resmi tim.

Meskipun sudah meraih enam gelar sebagai juara dunia, Hamilton mengaku masih banyak yang ingin dicapai bersama Mercedes baik di dalam trek maupun di luar trek balap.

Baca Juga: Ini Upaya Lewis Hamilton Kejar Max Verstappen

Hamilton telah mengenal Mercedes sejak awal kariernya di F1, ketika membela tim McLaren-Mercedes dan kemudian hijrah ke tim pabrikan Mercedes-AMG Petronas F1 pada 2013.

Selama bersama Mercedes-AMG Petronas F1, Hamilton meraih enam gelar juara dunia, 77 kemenangan balapan dan 74 pole position selama sembilan musim kompetisi.

Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff menambahkan, "Saat kami memasuki era baru F1 mulai 2022 dan seterusnya, tidak ada pebalap yang lebih baik bagi tim kami selain Lewis.

"Saya selalu mengatakan selama Lewis masih memiliki semangat membalap, dia bisa lanjut selama dia inginkan." Tandasnya.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah