Tundukkan Ceko 2-1, Denmark Lawan Inggris di Semifinal Euro 2020

- 4 Juli 2021, 04:57 WIB
Pemain Timnas Denmark Kasper Dolberg nomer 12 menceploskan bola ke gawang Wales yang dijaga Danny Ward, dalam pertandingan perdelapan final Euro 2020 di  Johan Cruijff Arena, Amterdam Belanda. Denmark menang 4-0 dan lolos ke perempat final.
Pemain Timnas Denmark Kasper Dolberg nomer 12 menceploskan bola ke gawang Wales yang dijaga Danny Ward, dalam pertandingan perdelapan final Euro 2020 di Johan Cruijff Arena, Amterdam Belanda. Denmark menang 4-0 dan lolos ke perempat final. /Dokumen/Antata/Reuters

Karanganyarnews- Tim nasional Denmark melanjutkan langkah ke babak semifinal setelah berhasil menundukkan Ceko dengan skor 2-1 pada babak perempatfinal yang digelar di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu.

Dua gol Denmark disarangkan masing-masing oleh Thomas Delany dan Kasper Dolberg, sedangkan gol Ceko dicetak melalui tendangan voli Schick dan memperkecil defisit gol menjadi 2-1.

Meskipun skor akhir 2-1 untuk kemenangan Denmark, secara keseluruhan jalannya pertandingan cukup imbang dengan terciptanya banyak peluang dari kedua belah pihak.

Gol Delany tercipta di menit ke-5 babak pertama memanfaatkan sepak pojok dan menyundul bola dengan sempurna 1-0 untuk Denmark, tiga mrniy menjelang turun minum, giliran Dolberg mencetak skor 2-0 Denmark unggul.

Baca Juga: Bigtron RA Wakil Indonesia di Kejuaraan PUBG se Asia

Memasuki babak ke-dua, Ceko mengambil inisiatif menyerang untuk mengejar ketertinggalan yang akhirnya memaksa Schmeichel melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan jarak jauh Michael Krmencik dan tendangan spekulasi Antonin Barak.

Dan akhirnya pada menit ke- 49 Schick menyambut umpan silang Vladimir Coufal dan melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dijangkau Schmeichel, Ceko memperkecil ketertinggalan 1-2 hingga pertandingan berakhir.

Di babak semifinal Denmark akan bertemu Inggris yang baru saja membantai Ukraina 4-0 di Olimpico Roma, Italia Minggu (4/7).

Baca Juga: Kalahkan Belgia 2-1, Italia Lawan Spanyol di Semifinal

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah