Gowes Tour de Borobudur: Gibran Putus di Jalan, Ganjar Optimis Berlanjut

- 6 November 2021, 14:13 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam gowes Tour de Borobudur
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam gowes Tour de Borobudur /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Gowes mengikuti event Tour de Borobudur, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo optimis sampai finish. Sementara Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menyerah putus di tengah jalan.

Event sport tourism tahunan Tour de Borobudur, Sabtu 06 Nopember 2021 kembali digelar. Memulai start dari Benteng Vastenburg Solo, ratusan pesepeda dari seluruh Indonesia, antusias mengikuti ajang gowes menuju Candi Borobudur.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka hadir di tengah-tengah peserta. Mengenakan jersey yang sama, Ganjar dan Gibran kompak saat mancal pedal bersama peserta lainnya.

Baca Juga: Gubernur Ganjar: Inilah ‘Sinau Urip’ Rekonsiliasi Eks Teroris dan Korbannya

Ganjar, memang sudah terbiasa ikut ajang balap sepeda. Tapi bagi Gibran, dia mengatakan baru pertama kali mengikuti ajang seperti ini. Saat ditanya persiapannya, Gibran mengatakan tidak memiliki persiapan apa-apa.

"Ini baru pertama saya sepedaan, saya ndak ada persiapan apa-apa, hanya mendampingi pak Ganjar saja. Sepeda saja saya nggak punya, ini dipinjemi pak Ganjar," katanya disambut tawa Ganjar.

Ganjar sendiri juga mengaku deg-degan, menempuh rute Tour de Borobudur tahun ini. Sebab, menurutnya jalur yang dilalui sangatlah menantang, jaraknya  lebih 115 kilometer, dan tanjakannya pun terjal.

Baca Juga: Suksesi Mangkunegara IX, HKMM Layangkan dan Deklarasikan Surat Terbuka

"Tiap tahun rutenya beda-beda. Untuk kali ini, kita akan ke tempat yang sangat indah sekali. Tantangannya sih berat, tapi untuk cyclist pasti senang karena tantangannya luar biasa. Saya deg-degan ini, sampai apa ndak ya," ucapnya sebelum start.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x