Jelang Race MotoGP Mandalika, Kompolnas: Waspadai Calo Tiket dan Hotel!

- 27 Februari 2022, 07:35 WIB
Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mengecek secara langsung persiapan pengamanan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Dok. Istimewa/TribrataNews)
Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mengecek secara langsung persiapan pengamanan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI mengecek secara langsung persiapan pengamanan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tinjauan itu guna memastikan perhelatan MotoGP 2022 berjalan aman dan lancar.

“Kami dari Kompolnas melakukan survei atau pengecekan lokasi dalam rangka mengecek kesiapan rencana pengamanan MotoGP Mandalika, Maret nanti," kata Ketua Tim Kompolnas RI, Pudji Hartanto Iskandar kepada wartawan, Sabtu, 26 Februari 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Menurut Ketua Tim Kompolnas dari hasil pemaparan Polda NTB, pihaknya mendapatkan kepastian perhelatan ajang internasional itu akan berjalan aman dan damai.

Ditambah lagi, seluruh pihak di NTB sudah berkerja sama dan bersinergi dalam memastikan keberlangsungan MotoGP 2022.

Baca Juga: Sinopsis The Batman Dibintangi Robert Pattinson, Tayang di Bioskop 4 Maret

"Sistem pengamanan sudah disiapkan dan pada saatnya Insyaa Allah akan aman, tentunya itu tidak terlepas dari sinergitas dengan pemangku kepentingan yang lain karena ini adalah kerjanya bangsa Indonesia, maka perlu adanya sinergitas terhadap pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022, termasuk dalam hal pengamanan," ujarnya.

Meski begitu, Ketua Tim Kompolnas tetap mengingatkan kepada jajaran kepolisian untuk tetap mewaspadai dan mengantisipasi berbagai macam potensi masalah yang dapat mengganggu jalannya kegiatan. Salah satunya, yakni munculnya isu calo tiket dan hotel.

Dia ingin, sekecil apa pun masalah itu harus diatensi agar perhelatan MotoGP berjalan lancar, pengunjung merasa nyaman datang ke Indonesia, terlebih ke NTB.

“Dari segi pengamanan, Polri sudah siap untuk mengamankan jalannya event," ucapnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah