Lima Hari Koma, Petinju Hero Tito Meninggal Dunia

- 3 Maret 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi tinju
Ilustrasi tinju /Pixabay

KARANGANYARNEWS - Setelah sempat menjalani perawatan selama lima hari, petinju profesional Indonesia, Hero Tito Meninggal dunia pada Kamis, 3 Maret 2022 sekitar pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta.

Manajer sekaligus promotor Armin Tan yang menyebut petinju asal Malang itu sempat mengalami kritis dan harus menggunakan alat bantu ventilator selama lima hari.

"Benar, Hero Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana," ujat Armin Tan kepada para awak media, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca Juga: Kritis Usai Bertanding Melawan James Mokoginta, Petinju Heru Tito Alami Pembengkakan Otak

Seperti diberitakan sebelumnya, Hero Tito sempat mengalami pembengkakan otak dan sempat menjalani operasi. Peristiwa itu berawal saat duel melawan James Mokoginta dalam partai tambahan Tibo Monabesa versus Jayson Vayson di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, Minggu 27 Februari 2022 lalu.

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews, duel antara Hero Tito dengan James Mokoginta itu untuk memperebutkan gelar lowong Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas ringan (61,2kg). Tapi nahas, dalam pertandingan 10 ronde itu, Hero Tito terkena pukulan telak hingga tersungkur pada ronde ketujuh.

Akibatnya, petinju asal Malang itu pun tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kekalahan tersebut menjadi yang ke-17 sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga: Kabar Duka! Politisi dan Pengusaha Arifin Panigoro Meninggal Dunia di AS

Secara keseluruhan, petinju yang melakoni debut profesional pada 28 Februari 2004 itu tercatat telah 48 kali bertanding dan 29 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sisanya dua kali imbang.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x