Klasemen Sementara MotoGP 2022: Quartararo Masih Kokoh di Puncak

- 7 Agustus 2022, 15:05 WIB
Hasil klasemen sementara MotoGP 2022. Fabio Quartararo masih kokoh di puncak, unggul 21 poin atas rival terdekatnya Aleix Espargaro. (Foto: Instagram/@motogp)
Hasil klasemen sementara MotoGP 2022. Fabio Quartararo masih kokoh di puncak, unggul 21 poin atas rival terdekatnya Aleix Espargaro. (Foto: Instagram/@motogp) /

KARANGANYARNEWS - Klasemen Sementara MotoGP 2022: Quartararo Masih Kokoh di Puncak. Pembalap Pramac Johann Zarco sukses menempati pole position alias posisi terdepan dalam gelaran MotoGP Inggris dengan menorehkan rekor lap baru sepanjang masa di Silverstone.

Pembalap Prancis ini akan bergabung di barisan depan bersama Maverick Vinales (Aprilia) dan Jack Miller (Ducati).

Sementara Fabio Quartararo dan rival terdekatnya Aleix Espargaro yang tengah mengalami cedera akan memulai balap dari baris kedua.

Aleix Espargaro yang tertatih-tatih kembali beraksi setelah FP4 secara luar biasa.

Baca Juga: Sejarah dan Keutamaan Puasa Tasua serta Asyura 9 dan 10 Muharram Beserta Haditsnya

Ia berjuang melawan rasa sakit dan mampu berada di posisi terdepan untuk menutup selisih 21 poin dengan Quartararo dalam balapan yang bakal dihelat Minggu ini, 7 Agustus 2022.

Sang juara dunia sekaligus pemenang bertahan MotoGP Silverstone Inggris, Fabio Quartararo harus menjalani long lap penalty di lap awal balapan.

Pembalap Monster Yamaha ini berada di posisi terdepan dengan 0,118 detik saat putaran terakhir dimulai, namun ia harus kalah di putaran terakhir yang ketat dan harus puas berada di posisi keempat, tepat di depan Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo memulai MotoGP Inggris, balapan pertama setelah liburan musim panas, dengan keunggulan 21 poin atas Aleix Espargaro setelah mengalami DNF pertama musim ini di Assen.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x