Fix! Liga 2 Indonesia Resmi Dihentikan, Ini Dia Alasannya

- 12 Januari 2023, 22:42 WIB
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan keberlangsungan kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia musim 2022-2023. (Foto ilustrasi: Pixabay/Planet-Fox)
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan keberlangsungan kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia musim 2022-2023. (Foto ilustrasi: Pixabay/Planet-Fox) /

KARANGANYARNEWS - Liga 2 Indonesia Dihentikan, Ini Dia Alasannya. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menghentikan keberlangsungan kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia musim 2022-2023. Pernyataan itu muncul setelah diadakannya rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Kamis, 12 Januari 2022.

Keputusan ini disebabkan berbagai faktor, permintaan oleh sebagian besar klub Liga 2 menjadi salah satunya.

Selepas tragedi Kanjuruhan, banyak klub menyadari sarana dan prasarana belum memenuhi standar.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyampaikan, hal itu juga terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator.

Baca Juga: 10 Kuliner Hits di Solo yang Nikmat, Murah dan Recommended, Langganan Para Presiden

Selain itu pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023.

Selain faktor-faktor di atas, kendala yang dihadapi juga menyangkut pada perizinan.

Menurut Perpol No10 Tahun 2022, mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memerhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan.

Dihentikannya kompetisi Liga 2 Indonesia, serta kemungkinan besar Liga 3 Indonesia juga tidak akan dilanjutkan, praktis mengubah peraturan pada kompetisi Liga 1 Indonesia dengan dihilangkannya sistem degradasi. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x