Bali Mundur jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023, Anggaran Tak Cair?

- 5 Juli 2023, 14:35 WIB
Bali mundur jadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 lantaran anggaran dari pemerintah disebut tidak cair. (Foto: Instagram/@anocworldbeachgames)
Bali mundur jadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 lantaran anggaran dari pemerintah disebut tidak cair. (Foto: Instagram/@anocworldbeachgames) /

KARANGANYARNEWS - Bali Mundur jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023, Anggaran Tak Cair? Indonesia batal menjadi tuan rumah perhelatan ANOC World Beach Games 2023. Hal itu diketahui dari pernyataan di akun Instagram resmi mereka @anocworldbeachgames, Selasa, 4 Juli 2023.

World Beach Games 2023 sedianya digelar di Bali mulai 5 hingga 15 Agustus mendatang, namun harus dibatalkan lantaran anggaran dari pemerintah disebut tidak cair.

Pihak ANOC menyatakan tidak memiliki cukup waktu mencari tuan rumah pengganti. 

"KOI (Komite Olimpiade Indonesia) menyatakan keputusan diambil setelah anggaran tidak dikeluarkan pemerintah Indonesia. Sekarang tidak ada waktu untuk menyelenggarakan pertandingan," kata ANOC dalam keterangannya.

Baca Juga: 4 Rahasia Wajib Kamu Tahu jika Ingin jadi Pro Player Mobile Legends

ANOC (Asosiasi Komite Olimpiade Nasional) mengaku terkejut dan kecewa atas sikap Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menarik diri dari komitmennya menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 dan Sidang Majelis Umum ANOC pada Agustus 2023.

Hal ini disayangkan karena Indonesia tidak menunjukkan indikasi akan menarik diri dalam rapat koordinasi pekan lalu.

Turnamen digelar bulan depan juga keputusan mendadak dari Indonesia membuat ANOC kesulitan mencari tuan rumah alternatif, tidak ada pilihan selain batalnya acara bergengsi ini.

"Mengenai Sidang Majelis Umum ANOC, keputusan terkait lokasi dan tanggal baru akan diambil dalam beberapa pekan mendatang," tulis ANOC.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x