Rekor Penonton FIBA Basketball World Cup 2023 di Philippine Arena

- 31 Agustus 2023, 15:05 WIB
Rekor pertandingan antara Filipina dan Republik Dominika pada FIBA Basketball World Cup 2023
Rekor pertandingan antara Filipina dan Republik Dominika pada FIBA Basketball World Cup 2023 /Foto : fiba.basketball

KARANGANYARNEWS - Philippine Arena menjadi saksi sejarah baru dalam dunia bola basket. Stadion terbesar di dunia ini berhasil menampung 38.115 penonton yang menyaksikan pertandingan antara Filipina dan Republik Dominika pada FIBA Basketball World Cup 2023. Hal ini merupakan rekor penonton terbanyak dalam sejarah ajang bola basket pria unggulan FIBA.

Pertandingan yang berlangsung pada 25 Agustus 2023 ini menjadi pembukaan resmi FIBA Basketball World Cup 2023, yang diadakan di tiga negara, yaitu Filipina, Jepang, dan Indonesia. Ke-32 tim yang berpartisipasi akan berlaga dalam 92 pertandingan yang dimainkan selama 16 hari.

Meskipun tim tuan rumah Filipina harus mengakui keunggulan Republik Dominika dengan skor 87-81, antusiasme para penggemar bola basket di negara tersebut tidak surut. Mereka tetap memberikan dukungan dan semangat bagi timnas mereka yang berjuang di panggung terbesar bola basket internasional.

Baca Juga: Tips dan Cara Beli Tiket FIBA World Cup 2023 di Indonesia Online dan Offline

Dikutip KaranganyarNews.com dari website offiial Fiba Basketball, Ketua FIBA Basketball World Cup 2023 Richard Carrion menyatakan: "Kita semua tahu bahwa Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 akan menjadi istimewa dan pada hari pertama. Kita sudah memiliki buktinya, setelah menyaksikan momen bersejarah ini.

"Semua orang yang berada di dalam Philippine Arena tidak akan pernah melupakan level kecintaan yang luar biasa terhadap bola basket dan tim nasional Filipina yang mengalir di sekitar venue.

Carrion juga mengatakan bahwa agenda FIBA yang di gelar kali ini memerikan kesan yang luar biasa dan penuh semangat.

"Ini hanyalah permulaan dari acara yang akan menjadi acara yang paling berkesan dalam sejarah FIBA dan kami semua bersemangat untuk apa yang akan terjadi selanjutnya - baik di dalam maupun di luar lapangan. Tidak hanya di Filipina, tetapi juga di Jepang dan Indonesia."

Baca Juga: Harga Tiket FIBA World Cup 2023 di Indonesia Mulai dari Rp100.000 Saja, Cek Selengkapnya!

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: FIBA Basketball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x