IBL Tokopedia 2024: Kesatria Bengawan Solo Repotkan Sang Juara di Debut Perdana

- 16 Januari 2024, 00:28 WIB
Kesatria Bengawan Solo memulai debut perdananya dengan memberikan perlawanan sengit kepada juara musim lalu, Prawira Harum Bandung, Minggu, 14 Januari 2024. (Foto: Instagram/@kesatriabengawansolo)
Kesatria Bengawan Solo memulai debut perdananya dengan memberikan perlawanan sengit kepada juara musim lalu, Prawira Harum Bandung, Minggu, 14 Januari 2024. (Foto: Instagram/@kesatriabengawansolo) /
KARANGANYARNEWS - Tim pendatang baru, Kesatria Bengawan Solo memulai debut perdananya dengan memberikan perlawanan sengit kepada juara musim lalu. 
 
Kesatria Bengawan Solo melakoni pertandingan perdananya dalam rangkaian Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2024 melalui pertandingan penutup minggu pertama melawan juara musim lalu, Prawira Harum Bandung pada Minggu, 14 Januari 2024.
 
Pada pertandingan perdananya, Sang Kesatria mampu membuktikan tim di bawah asuhan Coach Efri Meldy ini layak mengikuti IBL Tokopedia 2024 dan bersaing dengan tim-tim besar lainnya. 
 
 
Kesatria Bengawan Solo mampu memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah sejak peluit pertama terdengar di C-Tra Prawira Arena, Bandung. 
 
Pemilik nomor punggung 22, Kevin Moses Eliazer Poetiray menyumbangkan poin pertamanya untuk Kesatria Bengawan Solo melalui tembakan gratis yang ia dapatkan setelah terjadi kontak dengan Indra Muhammad. 
 
Pada quarter pertama, tim bermarkas di Sritex Arena ini berhasil mengimbangi permainan anak asuh Coach David Singleton dengan menahan imbang perolehan skor sementara 13-13. 
 
Pada quarter kedua, Sang Kesatria sempat kehilangan momentum permainan apiknya dan hanya mampu menambahkan 14 poin saja. Hingga quarter kedua berakhir, Kesatria Bengawan Solo tertinggal 9 poin atas Prawira Harum Bandung.  
 
 
Pada quarter ketiga, Nuke Tri Saputra bersama rekan setimnya mulai mengembalikan momentum yang sempat hilang di quarter sebelumnya dengan menambahkan 13 poin untuk tim kebanggaannya.
 
Kendati demikian, Kesatria Bengawan Solo masih tertinggal 8 poin atas Prawira Harum Bandung hingga quarter ketiga berakhir.
 
Forward Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Debarus Barkley berhasil memimpin rekan setimnya dalam memberikan perlawanan yang cukup mengejutkan bagi tim lawan.
 
Tim kebanggaan Kota Solo ini berhasil mencuri momentum di quarter keempat dengan menambahkan 22 poin. 
 
 
Pendukung tim tuan rumah sempat dibikin jantungan ketika Sang Kesatria mulai mengejar ketertinggalan skor dan sempat membalikkan keadaan di akhir quarter 4.
 
Meski Kesatria Bengawan Solo baru panas di quarter keempat yang membuatnya menelan kekalahan pada pertandingan perdananya,
 
Sang Kesatria telah berhasil membuktikan kualitas pemain dan timnya melalui perlawanan ketat yang mereka berikan kepada juara musim lalu. 
 
Melihat data statistik dari sisi pemain asing, Kent Barkley bermain selama 39:25 menit dengan 21 points, 9 rebounds, 7 assists, dan 2 steals.
 
 
Rekan setimnya, Taylor John bermain selama 27:38 menit dengan 19 points, 8 rebounds, 5 steals, dan 2 blocks.
 
Sementara dari sisi pemain lokal, Samuel Devin Susanto bermain selama 11:07 menit dengan 6 points dan 3 rebounds.
 
Nuke Tri Saputra bermain selama 33:02 menit dengan 5 points, 5 rebounds, 4 assists, dan 3 steals. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x