Ground breaking Paralympic Training Center di Karanganyar, Ini Daftar Fasilitasnya

- 8 Maret 2024, 20:37 WIB
Ground breaking Paralympic Training Center di Karanganyar, Ini Daftar Fasilitasnya
Ground breaking Paralympic Training Center di Karanganyar, Ini Daftar Fasilitasnya /Dok. Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar

KARANGANYARNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan ground breaking Paralympic Training Center di Kelurahan Delingan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jumat, 8 Maret 2024 siang tadi.

Saat ground breaking Paralympic Training Center tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Paralympic Training Center ini sangat penting untuk pembinaan atlet paralympic di Indonesia.

Baca Juga: Sukses Gelar ASEAN Para Games 2022, Banyak Negara Belajar ke Indonesia

Dengan pembinaan yang baik, diharapkan mampu meningkatkan kualitas maupun prestasi atlet paralympic Indonesia di kancah internasional.

Fasilitas Paralympic Training Center

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Paralympic Training Center di Delingan, Karanganyar, dibangun di atas lahan seluas delapan hektare dengan anggaran Rp409 miliar.

Adapun fasilitas dan sarana penunjang training tersebut di antaranya adalah gelanggang olahraga (GOR), asrama, ruang peralatan, ruang ganti atletik, tribun, skybridge, skywalk, lapangan atletik, dan sebagainya.

Baca Juga: Meriah! Wapres Maruf Amin Buka ASEAN Para Games 2022 di Solo  

Bahkan, training center itu dapat menampung sekitar 300 atlet dan pelatih.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x