Wow, Surfing di Banyuwangi WSL Angkat Citra Pariwisata Indonesia, Ini 9 Seluk Beluknya

- 28 Mei 2022, 17:37 WIB
Sport Tourism sumbang 25 persen pariwisata Indonesia
Sport Tourism sumbang 25 persen pariwisata Indonesia /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Citra pariwisata Indonesia khususnya pariwisata di Kabupaten Banyuwangi terangkat, dengan digelarnya World Surfing League (WSL) Championship Tour (CT) G-Land Pro 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (28/5/2022) hingga Senin (6/5/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa jutaan pasang mata akan melihat langsung keindahan pantai serta ombak di G-Land di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Gandeng UNWTO dan PATA, Kemenparekraf Kembangkan Sektor Pariwisata, Bahas 6 Poin Penting

Melalui event ini upaya Kebangkitan Ekonomi dan Perluasan Peluang Lapangan Kerja terbuka luas sehingga pemulihan ekonomi setelah pandemi pun semakin dipercepat.

Berikut 9 seluk beluk World Surfing League, yang dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Kalahkan MotoGP

World Surfing League (WSL) sudah menjadi salah satu sport tourism liga selancar paling bergengsi di dunia dengan social engagement tertinggi ketiga dalam ajang olahraga setelah National Basketball Association (NBA) serta National Football League (NFL/liga football AS), bahkan tercatat mengalahkan MotoGP yang berada di posisi sembilan.

2. Live Streaming

Baca Juga: Miss Global 2022, Sisakan 6 Harapan untuk Pariwisata Indonesia

Jutaan pasang mata diperkirakan akan menyaksikan kejuaraan ini lewat streaming dari berbagai belahan dunia, termasuk pula dapat disaksikan di website www.worldsurfleague.com atau dapat diunduh melalui aplikasi baik di android ataupun Ios WSL.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x