Picu Kebangkitan Ekonomi, PKB Gelar 7 Sajian Utama

- 14 Juni 2022, 16:38 WIB
Pesta Kesenian Bali tawarkan 7 sajian utama yang spektakuler
Pesta Kesenian Bali tawarkan 7 sajian utama yang spektakuler /Instagram @kemenparekraf.ri/

KARANGANYARNEWS - Pesta Kesenian Bali 2022, yang saat ini sedang berlangsung hingga 10 Juli 2022, mampu menyedot dan memikat penonton melihat indahnya pesona Pulau Dewata.

Bertema "Danu Kerthi Huluning Amreta" atau Memuliakan Air Sumber Kehidupan, pertunjukkan yang menghadirkan ribuan seniman, ratusan sanggar serta komunitas seni di Bali ini mampu memicu kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar. 

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Tenun Donggala Diajukan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda ke UNESCO

Inilah 7 sajian utama yang mewarnai pertunjukkan akbar sebulan penuh ini, seperti dilansir dari indonesia.travel serta Instagram @kemenparekraf.ri.

1. Peed Aya 

Pesta Kesenian Bali ke-44 ini dimulai dengan pelepasan Peed Aya atau Pawai yang dilakukan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, menghadirkan 25 grup dalam arak-arakan pawai, yang ditandai dengan pemukulan Gong Beri oleh Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri, yang disambut tabuh Gong Gede, serta Balaganjur persembahan Pemerintah Provinsi Bali, juga penampilan seni diantaranya Tari Baris Anak-Anak Bandana Manggala Yudha. 

2. Rekasadana

Acara yang juga dihadiri Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster serta Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati ini dilanjutkan di panggung terbuka Ardha Candra, menampilkan Rekasadana atau pergelaran sendratari berjudul "Catur Kumba Mahosadhi" yang merupakan kolaborasi karya dari ISI Denpasar dengan Sanggar Usadhi Langu.

3. Wimbakara

Baca Juga: Terkuak, 5 Pesona Pura Taman Ayun Bali hingga Kemenparekraf Ajak Delegasi GPDRR Nikmati Wisata Budaya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x