Rangkuman Berita Ketua IDI Sukoharjo Dampingi Keluarga Dokter Sunardi dan Pengakuan Saksi Mata

- 14 Maret 2022, 17:57 WIB
Siapa Dokter Sunardi? terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 di Sukoharho yang sempat menabrak mobil petugas hingga viral di Twitter.
Siapa Dokter Sunardi? terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 di Sukoharho yang sempat menabrak mobil petugas hingga viral di Twitter. /tribratanews.polri.go.id

KARANGANYARNEWS - Arif Budi Satria yang merupakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukoharjo mengaku memiliki kewajiban moral mendampingi keluarga Dokter Sunardi.

Seperti diketahui dokter Sunardi (54) ditembak mati oleh Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Rabu lalu setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami bantu trauma healing kepada keluarga Sunardi. Maka, kami melakukan kunjungan kepada keluarga. Kegiatan yang dilakukan IDI Sukoharjo murni bersifat kemanusiaan," tutur Arif Budi di Sukoharjo, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga: Dibalik Tewasnya Dokter Sunardi, Ketua Satgas IDI; Melukai Pengharap Keadilan

Arif sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews menambahkan, pihaknya tidak mengetahui kegiatan yang dilakukan Sunardi di luar profesinya sebagai dokter.

Sunardi diketahui berprofesi sebagai dokter dan membuka praktik di rumahnya, Kampung Bangunharjo, Kelurahan Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, pria 54 tahun ini juga membuka praktik di salah satu pondok pesantren di Polokarto.

Baca Juga: Detik-detik Lengkap Tewasnya Terduga Teroris di Sukoharjo Versi Polisi

Keterangan dari kepolisian menyebutkan, Sunardi diduga terlibat jaringan terorisme JI (Jamaah Islamiyah) dan pernah menjabat sebagai Amir Khidmat, Deputi Dakwah dan Informasi, penasihat Amir JI, dan penanggung jawab yayasan HASI (Hilal Ahmar Society Indonesia).

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Tribrata News Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah