Ubah Minyak Goreng Curah Jadi Kemasan, Ibu Ini Jadi Tersangka

- 2 April 2022, 13:23 WIB
/

KARANGANYARNEWS - Kelangkaan minyak goreng membuat seorang ibu di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Dirinya mengubah minyak goreng curah ke dalam bentuk kemasan dan dijual mahal.

Ibu berinisial H itu sengaja melakukannya demi mendapatkan keuntungan lebih banyak. 

Kapolres Murung Raya, AKBP I Gede Putu Widyana di Puruk Cahu mengatakan, terkuaknya perbuatan ibu tersebut berawal dari adanya informasi yang disampaikan masyarakat.

Baca Juga: Resep Jus Kurma Pisang Cokelat untuk Berbuka Puasa, Menyegarkan!

Terhadap informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Polisi kemudian menangkap tersangka H sekaligus mengamankan barang bukti minyak goreng pada 30 Maret 2022 di Jalan Kolonel Untung Surapati Puruk Cahu.

Minyak goreng curah tersebut, kata Kapolres, dikemas dan diberi label dengan merk 'Toko Surya Mas Minyak Goreng Kunci Mas' dan dijual dengan harga Rp26 ribu per liter.

"Seharusnya minyak goreng curah tersebut boleh dijual dengan harga paling tinggi Rp17 ribu/liter.Tapi, faktanya tersangka menjual Rp26 ribu/liter," ungkap dia, Jumat 1 April 2022 kemarin.

Baca Juga: Resep Es Kurma Yoghurt untuk Berbuka Puasa, Dahaga Hilang

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka H, Kapolres juga mengatakan aksi mengubah minyak goreng curah ke kemasan tersebut dilakukannya sejak Februari 2022 lalu dan di jual dari rumah ke rumah.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah