Kisah Edy Susanto, Sukses Ekspor Getuk ke Hongkong yang Pernah Gagal Beberapa Kali

- 2 April 2022, 07:15 WIB
Edy Susanto mengedukasi anak-anak sekolah yang melaksanakan pembelajaran di luar kelas, terkait proses produksi Gethuk Taka dan kiat-kiat sukses berwira usaha
Edy Susanto mengedukasi anak-anak sekolah yang melaksanakan pembelajaran di luar kelas, terkait proses produksi Gethuk Taka dan kiat-kiat sukses berwira usaha /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS – Kisah Edy Susanto, sukses ekspor getuk ke Hongkong yang pernah gagal beberapa kali ini memiliki cerita panjang menuju kesuksesannya. 

Siapa sangka, perjalanan panjang pengusaha getuk ini akhirnya berhasil membawanya ekspor ke Hongkong, Macau dan lainnya. 

Perjalanan juragan getuk ini memang penuh liku-liku, namun Edy telah mampu menemukan kiat-kiat sukses, dalam memproduksi dan memasarkan produk lokal.

Tidak main-main, pengusaha getuk berbahan baku singkong ini telah mengenalkan produknya hingga ke manca negara. 

Inilah wawancara khusus karanganyarnews.pikiran-rakyat.com tentang kisah Edy Susanto, sukses ekspor getuk ke Hongkong yang pernah gagal beberapa kali, sekaligus kiat-kiat sukses warga Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

1. Dicemooh Tetangga

Sebelum sukses, beberapa tetangga pernah mencemooh Tri Suharsi, istri Edy, karena getuknya dianggap tidak enak dan tidak layak jual, namun  wanita asli Tawangmangu ini tak patah semangat.

Baca Juga: Inilah 8 Rekomended Grandis Barn Ala Pembalap Rio Haryanto

2. Mulai Dikenal

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x