Pohon Beringin Tumbang Timpa Kora-Kora, Parah Kerusakannya

- 13 Juni 2022, 17:18 WIB
Kora-Kora di lapangan Denggung Sleman tertimpa pohon beringin saat hujan angin
Kora-Kora di lapangan Denggung Sleman tertimpa pohon beringin saat hujan angin /Instagram @merapiundercover

KARANGANYARNEWS - Pohon beringin tumbang menimpa Kora-Kora di lapangan Denggung, Sleman, Jogja pada Senin, 13 Juni 2022 siang sekitar pukul 12.50 WIB. Akibatnya wahana permainan tersebut rusak parah.

Tumbangnya pohon beringin dengan ukuran yang begitu besar itu lantaran tak kuat menahan terpaan angin kencang di tengah derasnya hujan yang mengguyur lokasi kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kejadian tersebut, hanya menimpa wahana bermain anak‐anak," tutur Pelaksana Kspala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan.

Makan sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat turun hujan deras yang disertai angin kencang pada Senin siang di sejumlah wilayah di Kabupaten Sleman.

"Kemudian sekitar pukul 12.50 WIB angin sangat kencang menerjang pohon beringin hingga 'rungkat' (tumbang bersama dengan akar-akarnya) dan menimpa wahana bermain," ujar Makwan.

Lebih lanjut Makwan mengatakan, wahana bermain "kora-kora" tersebut merupakan wahana yang sebelumnya didatangkan peserta pasar malam yang diselenggarakan di Lapangan Denggung sejak tiga minggu lalu dan sudah berakhir.

"Wahana tersebut seharusnya dibongkar pada Minggu kemarin, karena pasar malam sudah selesai, namun ternyata hingga hari ini belum dibongkar dan tertimpa beringin tumbang," katanya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman dan sejumlah relawan langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Ada dua tim TRC BPBD dan dari DLH serta relawan. Kalau persenel dari tim TRC ada sekitar 15 orang ditambah sekitar 15 personel juga dari DLH," katanya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x