Ini Kronologis Terkini dan Terlengkap Tragedi Arema Vs Persebaya

- 2 Oktober 2022, 11:15 WIB
127 orang tewas dalam kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 01 Oktober 2022 malam
127 orang tewas dalam kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 01 Oktober 2022 malam /AntaraNews/AriWibowoSucipto

KARANGANYARNEWS - 127 orang tewas 2 diantaranya anggota polisi, dalam kerusuhan laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Pasuruhan, Jawa Timur, Sabtu 01 Oktober 2022 malam.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyebutkan,  34 orang meninggal dunia di stadion, korban lainnya  meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit.

Selain menewaskan 127 orang, kerusuhan antar suporter sepak bola ini juga mengakibatkan 180 orang luka, hingga kini masih menjalani perawatan intensif di beberapa rumah saki.

Baca Juga: Kerusuhan Suporter di Malang, Ini Langkah PSSI dan LIB

"Dilaporkan juga 13 unit kendaraan mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan operasional Polri," terang Kapolda  Irjen Pol Nico Afinta.

Kerusuhan Sabtu 01 Oktober 2022 malam ini, dipicu kekalahan Arema Malang FC 2-3 dari Persebaya Surabaya. Diperoleh keterangan juga, PSSI sudah menjatuhkan sanksi kepada Arema FC, dan Liga I Indonesia harus dihentikan sementara.

Dilansir KaranganyarNews.com dari akun Twitter salah seorang penonton yang selamat dari kerusuhan, berikut kronologi kerusuhan yang menewaskan ratusan orang tadi:

Baca Juga: Tragedi Kerusuhan Suporter di Malang Tewaskan 127 Orang Termasuk Polisi, Begini Kronologi Lengkapnya

"Saya akan coba menceritakan kronologi insiden yang terjadi di kanjuruhan 1 oktober 2022," tulisnya sebagaimana diunggah dalam akun pribadi  @RezqiWahyu_05.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x