Viral Video Pria Menikahi Kambing Berujung Laporan Polisi

- 12 Juni 2022, 18:05 WIB
Prosesi pernikahan Saiful Arif dengan kambing betina di Pesanggrahan Keramat Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Prosesi pernikahan Saiful Arif dengan kambing betina di Pesanggrahan Keramat Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur /Tangkapan Video Medsos/

KARANGANYARNEWS – Unggahan video pria menikahi kambing betina di Gresik, Jawa Timur, menuai protes keras beberapa elemen masyarakat.

Pernikahan langka, tak wajar dan aneh yang sempat viral di berbagai media sosial ini, bahkan secara resmi telah dilaporkan ke Polres Gresik, karena dianggap perbuatan penistaan agama dan menodai budaya adiluhungnya budaya bangsa.

Salah satu elemen masyarakat yang secara resmi telah melaporkan kepada aparat penegak hukum setempat, adalah Ormas Informasi Dari Rakyat (IDR) Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Viral Video Pria Menikahi Kambing, Ini Kisah Misteri yang Belum Terungkap

Choirul Anam, aktivis IDR di Gresik kepada awak media menegaskan pihaknya resmi melaporkan para pelaku pernikahan antara manusia dengan hewan piaraan berkaki empat ini kepada pihak berwajib.

Hal itu dikarenakan perkawinan yang dihadiri para tokoh masyarakat dan dihadiri dua anggota DPRD Kabupaten Gresik tadi, dianggapnya telah melukai hati masyarakat.

“Atas nama Orkemas IDR Gresik kami telah melaporkan kasus iniu kepada Polres Gresik, berharap segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya sebagaimana dilansir dari PMJnews.

Baca Juga: Makin Maju, Jumlah Orang Rimba yang Bercocok Tanam Terus Bertambah

Dijelaskan juga, bersama puluhan anggota IDR pihaknya telah menyerahkan berkas pengaduan dan diterima dengan membawa bukti-bukti dugaan penistaan agama, dalam acara ritual perkawinan manusia dengan kambing betina.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x