Sisir Curah Sriti, Tim Penyelamat Berhasil Temukan Pelari Lintas Alam yang Hilang di Gunung Arjuno

- 6 Juli 2022, 22:55 WIB
Yurbianto (baju merah) bersama tim penyelamat sesaat usai ditemukan di kawasan Curah Sriti, Gunung Arjuno
Yurbianto (baju merah) bersama tim penyelamat sesaat usai ditemukan di kawasan Curah Sriti, Gunung Arjuno /Tahura R Soerjo/

KARANGANYARNEWS - Setelah dilakukan upaya pencarian ke beberapa titik, pelari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta, Yurbianto (46) yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak 3 Juli 2022, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Yurbianto ditemukan dalam kondisi selamat di kawasan Curah Sriti, di Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang.

"Penyintas sudah ditemukan dalam kondisi selamat kurang lebih pukul 21.00 WIB, dalam keadaan selamat," kata Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi di Kabupaten Malang, Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga: Dapat Sinyal SOS, Tim Pencari Pelari yang Hilang di Gunung Arjuno Ditambah

Wahyudi menjelaskan, kondisi penyintas tersebut ditemukan kedinginan karena tidak menggunakan pakaian yang layak untuk berada di wilayah pegunungan. Namun, kondisi pelari lintas alam tersebut secara umum dalam keadaan stabil.

Menurutnya, saat ini regu penolong yang menemukan penyintas masih berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap warga Jakarta Utara tersebut.

Proses evakuasi penyintas tersebut diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih selama tiga jam untuk menuju posko Lawang.

"Kondisinya kedinginan, namun secara umum stabil. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, sekitar tiga jam," katanya.

Sebelumnya, seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta, bernama Yurbianto dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 3 Juli 2022.

Yurbianto seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Minggu 3 Juli 2022.

Baca Juga: Belum Melapor ke Pos, Pelari Lintas Alam Asal Jakarta Hilang di Gunung Arjuno

Namun, hingga kurang lebih pukul 19.00 WIB waktu setempat, penyintas tidak melakukan pelaporan pada pos yang dimaksud.

Sebanyak 95 personel diterjunkan untuk mencari keberadaan penyintas itu.

Penyintas dilaporkan sempat mengirimkan koordinat lokasi pada salah satu anggota keluarga pada 5 Juli 2022 kurang lebih pukul 12.00 WIB.

Diperkirakan, posisi penyintas berada di Curah Sriti, berdasarkan koordinat yang dikirim melalui aplikasi perpesanan Whatsapp itu. Dan penyintas ditemukan pada koordinat yang dikirimkan tersebut.***

Editor: Andi Penowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x