Perintah Jokowi Tetap Bermasker, Ganjar: Laksanakan, Gak Perlu Diprotes

- 11 Juli 2022, 23:12 WIB
Tindaklanjuti perintah Jokowi, Ganjar Pranowo berharap kepada warganya tetap bermasku di dalam maupun luar ruangan
Tindaklanjuti perintah Jokowi, Ganjar Pranowo berharap kepada warganya tetap bermasku di dalam maupun luar ruangan /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Makin mengeliat dan padatnya kegiatan masyarakat, harus juga dibarengi upaya membangun kesadaran masyarakat tetap bermasker.

Ganjar mengatakan saat ini kegiatan masyarakat mulai menggeliat dan padat. Bahkan, beberapa di antaranya melibatkan massa yang cukup banyak.

“Aktivitas di masyarakat juga mulai anget, ngregem, dan melibatka massa kian banyak. Yuk kita bangun lagi kesadaran diri untuk tetap selalu pakai masker,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Tinggi Inflasi di Jawa Tengah, Ini Langkah Strategis Gubernur Ganjar Pranowo

Harapan ini sebagai tindak lanjut Perintah Presiden Jokowi terkait penggunaan masker di dalam maupun di ruangan, untuk pencegahan makin meluasnya lagi pandemi Corona-19 yang hingga kini belum usai.

Ditemui awak media seusai bertemu perwakilan Kemenag RI, dalam  penyampaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) ke 9, di rumah dinasnya Senin 11 Juli 2022, Ganjar Pranowo satu suara dengan perintah Presiden Jokowi.

“Memakai masker tidak berat dan tidak perlu diprotes. Perintaah Presiden itu  bagian dari pruden, kita hati-hati betul. Itu sederhana kok kita udah punya pengalaman tiga tahun, mestinya kita sekarang harus lebih waspada,” kata dia.

Baca Juga: Kasus ACT, Ganjar Pranowo: Baznas Transparat dan Dapat Diaudit

Virus corona varian BA.4 dan BA.5 yang dikatakan tidak seinfeksius dari varian lain, menurut Ganjar Pranowo harus tetap diwaspadai. Kondisi yang melandai seperti saat ini, tidak boleh membuat masyarakt abai protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x