Tragis! Kecelakaan Maut di Tol Semarang Solo: 8 Meninggal, Ini Kronologi dan Penyebabnya

- 14 April 2023, 16:30 WIB
Kecelakaan maut di Tol Semarang Solo, 8 meninggal, ini kronologi dan penyebabnya. Kecelakaan terjadi di KM 487,600 Teras Boyolali sekira pukul 04.00 WIB. (Foto: Istimewa)
Kecelakaan maut di Tol Semarang Solo, 8 meninggal, ini kronologi dan penyebabnya. Kecelakaan terjadi di KM 487,600 Teras Boyolali sekira pukul 04.00 WIB. (Foto: Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Kecelakaan Maut di Tol Semarang Solo: 8 Meninggal, Ini Kronologi dan Penyebabnya. Kecelakaan (Laka) maut terjadi di tol Semarang Solo, Jumat, 14 April 2023. Peristiwa nahas ini mengakibatkan delapan orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan beruntun di tol Semarang Solo melibatkan delapan kendaraan, yakni dua truk carrier atau pengangkut mobil, dua truk boks muatan paket, satu truk trailer muat besi, satu truk tronton, satu truk tangki, dan satu mobil travel. Insiden tragis ini tepatnya terjadi di KM 487,600 Teras Boyolali sekira pukul 04.00 WIB.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang memantau langsung di tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat salah satu truk berhenti di bahu jalan untuk makan sahur.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lokasi Penukaran Uang Baru di Semarang dan Sekitarnya, Cek di Sini!

Di saat itu pula, mendadak muncul truk dari arah Semarang melaju kencang dan langsung menabrak beberapa truk serta kendaraan lainnya yang juga sedang parkir di bahu jalan.

 “Kami sedang mendalami kecelakaan ini. Dugaan sementara truk mengalami rem blong,” jelas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Ditlantas Polda Jawa Tengah langsung melakukan olah TKP serta evakuasi terhadap kendaraan terlibat kecelakaan.

”Sejumlah saksi kami mintai keterangan. Seluruh korban juga sudah berada di rumah sakit,” beber kapolda.

Baca Juga: Daftar Lengkap Lokasi Penukaran Uang Baru di Jogja, Cek Infonya di Sini!

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x