Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Gelar Kembali Penghargaan Prasidatama 2023

- 14 Juli 2023, 20:05 WIB
Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin
Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin /Dok BBPJT/

 

KARANGANYARNEWS - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, (BBPJT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyelenggarakan kegiatan Penghargaan Prasidatama 2023.

Penghargaan Prasidatama diberikan kepada instansi atau lembaga dan perorangan yang menerapkan penggunaan bahasa secara baik dan benar dalam beberapa ranah penggunaan di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan kepada para tokoh yang aktif dan bergiat dalam kesastraan di Jawa Tengah, serta kepada buku sastra bermutu.

 Baca Juga: Diskusi Monolog ‘Yang Silam’ di BBPJT, Alfiyanto: Monolog Tak Harus Digelar Tertutup dan Gelap

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin, mengatakan Penganugerahan Penghargaan Prasidatama bertujuan untuk memperkuat komitmen instansi, lembaga pemerintah, dan hotel, agar menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi para sastrawan dan penerbit Jawa Tengah, kehadiran Prasidatama menjadi motivasi untuk menghasilkan dan menerbitkan karya-karya yang bermutu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penghargaan Prasidatama, Poetri Mardiana Sasti, menyatakan Penghargaan Prasidatama 2023 meliputi sepuluh kriteria, masing-masing disebutkan:

 Baca Juga: Puisi Moderasi Beragama Satupena, Akan Bergema di Ponpes Al-Falah Salatiga

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x