Puisi Moderasi Beragama Satupena, Akan Bergema di Ponpes Al-Falah Salatiga

- 4 Juli 2023, 14:35 WIB
Puluhan penyair Satupena Jawa Tengah, akan menggemakan puisi moderasi beragama di pondok pesantren Al-Falah Salatiga
Puluhan penyair Satupena Jawa Tengah, akan menggemakan puisi moderasi beragama di pondok pesantren Al-Falah Salatiga /Dok. Satupena/

KARANGANYARNEWS - Cara pandang moderasi beragama para penyair, dapat menjadi alternatif pencegahan potensi konflik sosial, berlatar isu keagamaan. Parade Baca Puisi Moderasi Beragama, akan bergema di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Islam Al-Falah, Dukuh Sidomukti, Salatiga, Kamis, 6 Juli 2023 malam.

 

Kegiatan ini merupakan kerja sama Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Tengah, Pondok Pesantren Al-Falah Salatiga, dan Satupena Jawa Tengah.

Ketua FKUB Jawa Tengah Drs Taslim Syahlan MSi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka Haflah At-Tasyakur Lil-Ikhtihan Ponpes Al-Falah Salatiga dan Haul KH Muhammad Zumri RWS ke-8.

 Baca Juga: Pipiet Senja: 67 Tahun Didera Thalassemia, Sukses Menulis 204 Buku

"Dalam kaitan ini sekitar 30 penyair anggota Satupena Jawa Tengah dari berbagai kabupaten akan ikut memeriahkan dengan pembacaan puisi bertema moderasi beragama," katanya.

Menurut Taslim, moderasi beragama penting untuk terus disosialisasikan, termasuk melalui puisi, karena kita menghargai keragaman paham dan amalan beragama.

Moderasi Beragama

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x