14 Gedung Rusak, Terdampak Gempa Bantul, Ganjar Pranowo: Sekolah Jadi Prioritas

- 4 Juli 2023, 11:37 WIB
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat mengecek SMKN 1 Pracimantara, Wonogiri yang rusak terdampak gempa Bantul
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat mengecek SMKN 1 Pracimantara, Wonogiri yang rusak terdampak gempa Bantul /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Terdampak gempa berskala 6,6 SR ysng berpusat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),  14 gedung dan 27 ruang kelas, praktikum dan aula di SMKN 1 Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri rusak parah. Diantaranya genteng terlepas, plafon ambrol, tembok retak, dan lainnya.

 

"Sekolah menjadi prioritas karena sebentar lagi anak-anak masuk kelas. Tidak hanya diperbaiki, saya minta dicek betul dan ada tim yang melakukan audit terkait kondisi gedung pascagempa. Apakah masih kuat dan aman atau tidak," kata Ganjar Pranowo.

 Demikian disampaiakan Gubernur Jawa Tengah, saat berkunjung ke Kabupaten Wonogiri untuk mengecek sejumlah lokasi yang terdampak gempa, Senin 03 Juli 2023.

 Baca Juga: Geger Video Promosi Pariwisata Filipina, Comot Pemandangan Bali

Didampingi Kepala BMKG, Dwi Korita dan sejumlah jajaran dinas terkait Pemprov Jateng, Ganjar Pranowo mengecek kondisi SMKN 1 Pracimantoro, SMPN 1 Giriwoyo, serta sejumlah tempat ibadah hingga rumah warga yang terdampak gempa.

Gubernur Jawa Tengah  bergerak cepat dalam penanganan dampak gempa 6,6 SR berpusat di Bantul, Jumat 30 Juni 2023 malam.  Ganjar Pranowo, mengerahkan sejumlah kekuatan dan kemampuan agar penanganan pascagempa bisa dipercepat.

Gerak Cepat

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x