Menyusul 45 Sebelumnya, 43 KTA Satupena Segera Dibagikan Lagi

- 23 Agustus 2023, 19:35 WIB
Menyusul 45 yang telah dibagikan pada tahap pertama, 43 Kartu Tanda Anggota (KTA) Satupena untuk Jawa Tengah segera dibagikan
Menyusul 45 yang telah dibagikan pada tahap pertama, 43 Kartu Tanda Anggota (KTA) Satupena untuk Jawa Tengah segera dibagikan /Dok. Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kartu Tanda Anggota (KTA) Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" tahap kedua, segera akan dibagikan. Untuk Provinsi Jawa Tengah tahap kedua ini tercatat 43 KTA, sebelumnya tahap pertama 45 KTA telah dibagikan Desember 2022 lalu, bersamaan Bedah Buku Antologi Puisi "Kusebut Nama-Mu dalam Seribu Warna".

 

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, pembagian KTA Satupena untuk Jateng akan dibagikan bersamaan dengan parade baca puisi tentang keadilan. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Sekretariat Satupena Jawa Tengah, Jalan Taman Karonsih I, Ngaliyan, Semarang, September 2023 mendatang.

Menurut pengurus Satupena Pusat Amelia Fitriyani, kini sudah kembali dicetak 500 KTA Satupena untuk 34 provinsi di Indonesia. Kartu-kartu tersebut akan segera dikirimkan ke Koordinator Wilayah dan Provinsi masing-masing untuk segera dibagikan kepada para anggota.

 Baca Juga: Teruntuk Siswa SMP di Cilacap, Satupena Jawa Tengah Selenggarakan Kelas Menulis

"Dengan demikian, total cetak per Juli 2023 ditambah dengan tahap sebelumnya sebanyak 1000  KTA Satupena di 34 Provinsi," kata host Webinar Satupena tiap Kamis malam itu.

Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah Mohammad Agung Ridlo menambahkan, KTA Satupena memiliki sejumlah manfaat. Ia sekaligus bisa untuk Flazz, ada saldo Rp 20.000 dari Satupena yang bisa "ditop up" sendiri. Selain itu, pemegang KTA Satupena mendapatkan akses training kepenulisan dan kewirausahaan.

Mendapatkan e-buletin

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x