KDRT di Sendangguwo Tembalang Akibatkan Kematian, Wali Kota Semarang Pastikan Bantu Keluarga Korban

- 30 Agustus 2023, 22:05 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu memastikan akan membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga korban yang meninggal akibat KDRT. (Foto: Dok. Istimewa)
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu memastikan akan membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga korban yang meninggal akibat KDRT. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu memastikan akan membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga korban yang meninggal akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Hal itu diungkapkan ketika dirinya mengunjungi keluarga korban di Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Senin, 28 Agustus 2023.

Hevearita Gunaryati Rahayu menyampaikan rasa prihatin mendalam dan menuturkan akan ikut mendampingi anak-anak korban di Rumah Duta Revolusi Mental (RDRM) untuk mendapat penanganan lebih lanjut dari psikolog.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Sebut bakal Ada Kejutan Nama Cawapres Prabowo, Siapa Dia?

“Ada beberapa luka akibat penganiayaan di tubuh korban. Langkah pertama si suami harus diproses hukum karena sudah menghilangkan nyawa istrinya. Anak-anaknya juga akan didampingi tim psikolog dari RDRM karena si anak menyaksikan kejadian tersebut,” kata wali kota akrab disapa Mbak Ita.

Menurutnya, hal itu perlu tindakan yang harus dilakukan camat Tembalang dan lurah Sendangguwo dalam upaya membantu menangani kebutuhan ekonomi keluarga korban.

Terlebih, anak korban masih bersekolah yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga: Kasus Istri Sayat Kelamin Suami di Solo, Korban Pilih Tetap Setia

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Humas Pemkot Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x